Vitamin C Buah Kiwi Lima Kali Diserap Tubuh

Vitamin C pada buah Kiwi Zespri lima kali lebih efektif diserap oleh tubuh. Buah ini juga kaya akan asam folat sehingga bermanfaat bagi ibu hamil dan memiliki glycaemic indeks yang rendah sehingga aman bagi penderita diabetes.

Dokter spesialis gizi klinik dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, dr Fiastuti Witjaksono, MS, Sp.GK kepada pers di Jakarta, Selasa (3/5) menjelaskan, vitamin C sangat berperan dalam
tubuh yaitu sebagai antioksidan, dan kofaktor untuk pembentukan kolagen dan berbagai hormon.

Selain itu juga dapat meningkatkan sistem imun tubuh untuk mencegah berbagai penyakit, ujar dokter Fiastuti. Karena kadar vitamin C, menurut Fiastuti Witjaksono, di tubuh sangat cepat menurun, mudah hilang dari jaringan dari yang dibayangkan sebelumnya.

"Walaupun gejala kekurangan vitamin C tidak terlihat, mengkonsumsi buah yang merupakan sumber vitaman C sangat penting," ucapnya.

Ia mengatakan, vitamin C yang dikandung buah kiwi itu dibanding buah-buahan lainnya seperti jeruk, dua kali lebih tinggi dengan perbanding berat gram yang sama.

Buah kiwi itu, lanjut dia merupakan salah satu buah yang terbukti memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dengan mengkonsumsi dua buah kiwi sehari saja sudah mencukupi lebih dari kebutuhan harian vitamin C untuk orang dewasa.

Hasil studi buah kiwi yang mengandung vitamin C juga telah dipublikasikan di American Journal of Clinial Nutrition

0 komentar:

Posting Komentar